Senin, 08 Oktober 2012

KERENDAHAN HATI



KARAKTER WANITA KRISTIANI KE DUA ADALAH:
RENDAH HATI
Tetapi orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah. Mazmur 37:11
Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan. Ams 22:4
Wanita,…. hari ini kita akan membahas karakter kedua yang harus dimiliki oleh seorang wanita Kristiani, yaitu:
Allah tidak pernah mentoleransi kesombongan ada dalam kehidupan manusia. Bagi-Nya, sifat tersebut akan membawa kita jauh dari pada-Nya. Awal kejatuhan malaikat Lucifer adalah karena kesombongan. Merasa memiliki kekuatan karena memimpin ratusan ribu malaikat pemuji membuatnya berpikir bisa menyaingi Sang Pencipta Alam Semesta ini.
Kita pun, Wanita Kristen yang hidup di dunia bisa saja jatuh dalam perkara kesombongan. Kecantikan, kekayaan, kedudukan, keluarga yang ada padamu sekarang hanyalah titipan/pemberian dari padaNya, jadi mengucap syukurlah, dengan mengembalikan semuanya itu untuk Kemuliaan NamaNya.
Rendah diri merupakan kelemahan, kerendahhatian justru mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk. Wanita Kristen yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Ia bisa membuat orang yang diatasnya merasa oke dan membuat orang yang di bawahnya tidak merasa minder.
Alkitab mengatakan orang yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah. dan mereka akan mendapatkan kekayaan, kehormatan dan kehidupan.
Sobat Wanita,… jadilah pribadi yang rendah hati maka engkau akan mendapatkan semuanya itu.

0 komentar:

Posting Komentar